PRESS CONFERENCE GLENN FREDLY DI LANGIT MUSIK MENJADI AJANG PERDANA SINGLE “KEMBALI KE AWAL” LAHIR

Jakarta, Bumientertainment.com — Pada akhirnya, single terbaru Glenn Fredly yang bertajuk “Kembali ke awal” telah dinikmati sejumlah pengunjung press conference kemarin, Kamis (18/07/2019).

“Teman-teman yang datang di sini adalah orang pertama yang akan mendengarkan lagu Kembali ke awal yang dimainkan secara live.” Ujar Glenn, kemarin, dalam acara press conference lagu “Kembali ke awal”, Telkom Landmark Tower, Jakarta (18/07/2019).

Glenn juga banyak menceritakan soal dirinya diawal acara, solois yang sudah berkecimpung di dunia musik selama 25 tahun ini mengaku bahwa dirinya sudah menggemari musik sejak umur 4 tahun.

Glenn juga menceritakan soal band pertama yang digelutinya saat menginjakkan kaki di kelas 2 SMA, yaitu “Funk Section”. Glenn berencana akan ada perilisan ulang lagu-lagu “Funk Section” yang akan dinyanyikan oleh musisi-musisi baru dalam rangka untuk konser 25 tahun mendatang.

“Band pertama gue kan Funk Section gue pengen bikin new Funk Section dalam artian pengen ngumpulin musisi-musisi baru untuk menerjemahkan karya Funk Section tersebut dalam rangka buat 25 tahun nanti.” Tutur Glenn.

Pelantun lagu “Orang Biasa” ini juga berencana akan membuka sebuah M-Block Sirkuit Creative Hub pada September mendatang. Sebuah tempat yang dikhususkan untuk para pecinta musik di Indonesia, Glenn mengutarakan bahwa akan ada konser rutin setiap harinya di tempat tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, Glenn berujar bahwa Creative Hub miliknya merupakan tempat pertama yang akses jalan menuju lokasi tersebut harus menggunakan kereta MRT.

Crative Hub ini akan ada konser setiap harinya, tempat ini akan menjadi tempat baru di Jakarta. Paling tidak, Block-M bisa hidup kembali. Ini juga menjadi tempat pertama, dimana kalau mau datang ke sana harus naik MRT.” Ucap Glenn.

Single “Kembali ke awal” akan didapuk sebagai original soundtrack dari film Twivortiare. Dalam acara press conference ini, Glenn menceritakan bagaimana akhirnya lagu “Kembali ke awal” bertemu dengan film Twivortiare.

“Berawal dari proses mengerjakan album terbaru, setelah terakhir saya rilis album Glenn Fredly. Lagu “Kembali ke awal” ini tidak direncanakan sama sekali untuk pada akhirnya menjadi soundtrack dalam film, tapi kembali lagi, seni bertemu dengan seni itu sendiri. Lagu “Kembali ke awal” akhirnya menuju jalannya sendiri.” Ujar Glenn.

Kehadiran Manoj Punjabi selaku CEO MD Entertainment dan Iman Sastrosatomo selaku Managing Director menambah ramai suasana press conference sore itu.

“Twivortiare adalah film pertama MD tahun ini, jadi kami sangat memprioritaskan segala hal. Termasuk soundtrack dalam film ini, melalui Ifa Fachir, saya bertemu dengan Glenn Fredly. Saya ceritakan sinopsis film Twivortiare pada Glenn, dan disitulah kami saling mengetahui bahwa lagu “Kembali ke awal” sangat selaras dengan film Twivortiare.” Tutur Iman Sastrosatomo.

Tanpa mendengar cuplikan lagu “Kembali ke awal” Iman Sastrosatomo langsung meminta Glenn untuk menjadikan lagu tersebut menjadi Original Soundtrack film Twivortiare.

Manoj Punjabi selaku CEO MD Entertainment terlihat sangat kagum dengan Glenn Fredly. Terlihat bagaimana respons dari Manoj saat dirinya mendengar lagu tersebut, terlebih ketika lagu “Kembali ke awal” masuk ke dalam bagian kisah Beno dan Alex dalam film Twivortiare.

“Lagu dan film itu harus blend, dijahitnya itu harus halus banget. Dan begitu lagu “Kembali ke awal” masuk. Sangat selaras dan menyatu dalam film ini.” Tutur Manoj Punjabi.

Press conference lagu “Kembali ke awal” ini usai setelah hampir dua jam. Lagu “Kembali ke awal” akan siap menjadi bagian dari kisah film Twivortiare 29 Agustus mendatang. Acara diakhiri dengan lagu “Kembali ke awal” yang merupakan perdana live performance sore itu.