Jakarta, 10 Agustus 2016

Musik bagus Indonesia harus terus melaju dengan kencang. Musisi baru lahir bergantian tiada henti. Beragam jenis musik yang mereka usung makin membuat iklim musik Indonesia makin sehat. Apresiasi terhadap musik bagus Indonesia sudah selayaknya harus juga kita tingkatkan.

Agar ekosistem musik di Indonesia bisa di nikmati semua generasi, melintas batas antara yang muda berprestasi dan yang sudah terlebih dahulu hadir memberikan siraman melodi indahnya kepada jutaan hati dan rasa orang di Indonesia sebuah konser penanda perlu diadakan.

Berangkat dari hal tersebut penyanyi Glenn Fredly berencana membuat sebuah konser yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada salah satu pemilik nama Diva di musik Indonesia. Dia adalah Ruth Sahanaya.

Pada tanggal 30 September 2016, sebuah konser dengan nama Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya akan diadakan di Balai Sarbini, Jakarta. Hal tersebut sejalan dengan semangat membangun Indonesia memahami negeri dari Bank BJB yang akan mendukung konser ini. Memberikan tanda mata kepada negeri ini. Glenn Fredly dan Bank BJB memiliki semangat yang sama untuk hal ini.

Tahun 2016 ini genap Ruth Sahanaya berkarya selama 30 tahun di musik Indonesia. Dedikasi yang sudah ditorehan Ruth Sahanaya di musik Indonesia terekam dengan indah. Generasi saat ini perlu kita berikan fakta, akan prestasi gemilang yang sudah dihasilkan seorang Ruth Sahanaya. Agar ekositem musik Indonesia terus berjalan, kata Glenn Fredly yang tadinya juga hendak mengajak almarhum Mike Mohede dalam konser ini. Namun Tuhan punya rencana lain terhadap Mike.

Menurut Glenn Fredly orang-orang penting yang berada di belakang Ruth Sahanaya ini ikut membentuk karakter musik pop Indonesia. Dari mulai produser, musisi, penulis lagu, pembuat lirik, dan banyak lagi orang-orang kreatif yang masih membuat hidup musik Indonesia sampai sekarang.

Rekam jejak Ruth Sahanaya merilis album Seputih Kasih (1987), berkarya bersama 3 Diva (bersama Titi DJ dan Krisdayanti), sampai saat dia terakhir berkarya lewat Truth (2013) (bersama Titi DJ) nama Ruth Sahanaya diakui menjadi salah satu sosok penyanyi paling gemilang sarat dengan prestasi memukau.

Konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya sendiri akan melibatkan musisi lintas genre, seperti Bob Tutupoly, Yovie Widianto, GAC, Aminito Kosin, Yura, Kunokini dan beberapa nama lain. Seniman komik Hari Prast, juga akan membuat mural wall of fame untuk konser ini.

“Semoga konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya ini bisa menjadi ekosistem yang baik, memberikan apresiasi kepada musisi kita, membuat musik bagus Indonesia makin memiliki prestasi dan kualitas yang baik dan mampu bersaing. Papar Glenn Fredly lebih lanjut.

Sudah saatnya musik bagus Indonesia bergema. Tugas musisi dan semua pihak terkait untuk menyebarkan melodi-melodi indah musisi tanah air ini sampai ke generasi muda kita.
Tinggikan Musik Bagus Indonesia!