KOLABORASI GO-PAY DAN IMJ MENDAPAT APRESIASI DARI GLENN FREDLY

Jakarta, Glenfredly.com — Glenn Fredly merupakan salah satu musisi ternama di Indonesia, dirinya mulai berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1995 dengan mengawali karirnya sebagai vokalis “Funk Section”. Selain dikenal dengan karakter suaranya yang soulful, Glenn Fredly juga dikenal masyarakat terutama para pecinta musik tanah air sebagai salah satu musisi yang peduli terhadap perkembangan Indonesia. Khususnya pada perkembangan peran para musisinya.

Pada Juni, 2019. Tepat pada hari Kamis, di Three Buns, Jakarta. Berlangsungnya kegiatan konferensi pers berupa kerja sama antara Institut Musisi Jalanan (IMJ) dan Go-Pay. Glenn Fredly selaku mentor dari IMJ mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi program kerja sama tersebut dengan harapan mampu memperbaiki ekosistem para musisi jalanan.

“Melalui kerja sama ini dapat memutus mata rantai mindset buruk terhadap musisi jalanan. Selain itu, dapat mengangkat mereka untuk posisi yang lebih baik lagi serta memperbaiki ekosistem.” Ucap Glenn Fredly dalam konferensi pers kerja sama Go-Pay dengan (IMJ). Three Buns, Jakarta. Kamis (20/06/2019).

Menurut CEO Go-Pay, Aldi Haryopratomo, program kerja sama ini dibuat dengan tujuan agar musisi jalanan dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kemampuan finansial mereka. Aldi juga berujar, Go-Pay akan memberikan sebuah jalan agar pengguna dapat lebih mudah membayar para musisi jalanan ketika mereka sedang tampil disebuah tempat.

Meski diberikan akses yang mudah, Aldi mengatakan tidak semua musisi jalanan bisa menggunakan Go-Pay sebagai alat pembayaran. Hanya mereka yang terdaftar sebagai anggota IMJ sajalah yang bisa mendapatkan fasilitas dari Go-Pay tersebut. Dalam kurun waktu yang sama, pendiri Institut Musisi Jalanan (IMJ) Andi Malewa mengungkapkan bahwa musisi jalanan yang ingin mendaftar menjadi anggota IMJ harus melewati beberapa serangkaian proses terlebih dahulu.

Meski demikian, Glenn Fredly selaku mentor IMJ tetap mengapresiasi kerja sama antara kedua belah pihak tersebut. Program yang sangat positif ini diharapkan mampu mengembangkan para pelaku musisi jalanan dari segi finansial dan mampu memberikan tempat yang layak untuk menyalurkan kecintaan mereka terhadap dunia musik. Pasalnya, pihak Go-Pay juga mengklaim tidak mengambil keuntungan sedikit pun dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pihak musisi jalanan tersebut. Seluruh pendapatan dimiliki seutuhnya oleh para musisi jalanan yang bersangkutan.