AKSELERASI VIDEO CLIP LAGU “KEMBALI KE AWAL” YANG AKAN MENJADI SOUNDTRACK FILM TWIVORTIARE

Jakarta, Glennfredly.com — Glenn Fredly siap kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Telah rampung dan siap rilis lagu “Kembali ke awal” sudah masuk ke dalam tahap penggarapan video clip, Senin (01/07/2019).

Single terbaru “Kembali ke awal” yang ditulis langsung oleh solois asal Maluku ini akan didapuk sebagai soundtrack film layar lebar, yang berjudul Twivortiare. Hal ini kian menjawab pertanyaan publik dan media mengenai single terbaru Glenn yang menjadi soundtrack film.

“Ya ada rencana nanti bulan Juli saya rilis single sekaligus untuk soundtrack film, nanti tunggu saja.” Ucap Glenn saat ditemui di kawasan Cilandak, Senin (24/06/2019).

Glenn Fredly juga menjelaskan bahwa “Kembali ke awal” bercerita tentang retrospektif sebuah hubungan, dimana melihat hubungan menjadi dua sisi. Dalam artian memahami dan berkaca pada pribadi masing-masing mengenai ego yang akan menjadi landasan penting untuk bisa mencari jalan keluar sebuah permasalahan. Meski Glenn tidak merencanakan lagu ini untuk menjadi soundtrack film layar lebar, namun dari segi lirik lagu “Kembali ke awal” ternyata sehaluan dengan film Twivortiare.

“Saya percaya bahwa lagu menentukan takdirnya sendiri dan saya pikir lagu Kembali ke awal ini bertemu dengan film Twivortiare dengan sendirinya. Artinya, seni bertemu dengan seni itu sendiri.” Tutur Glenn.

Lagu “Kembali ke awal” terinspirasi dari kacamata sehari-hari, menurut Glenn momentum setiap orang dalam menjalin kasih menjadi inspirasi terbesar lagu ini.

“Hubungan itu menjadi sebuah inspirasi besar buat saya untuk belajar dari problem yang dihadapi, berkaca terutama pada diri sendiri untuk melihat bahwa kita gak lepas dari kekurangan dan kelemahan.” Ujar Glenn.

“Dan justru bisa dilengkapi oleh orang yang mencintai apa adanya, dan akhirnya menjadi dua arah untuk bisa belajar dari hubungan ini. Saya juga akhirnya berkaca pada diri saya sendiri tentang apa yang saya buat lewat lagu Kembali ke awal ini.” Ucap Glenn.

Sejalan dengan akan rilisnya lagu “Kembali ke awal” Glenn justru memanfaatkan waktu untuk produksi video clip. Bekerja sama dengan seorang Sutradara yang sempat memproduseri serta menggarap film “After We Talked” Fazrie Permana mengusung konsep dasar lelaki yang kesepian, tidak utuh dan kekosongan akibat dari kehilangan pada single “Kembali ke awal” ini.

Fazrie Permana menciptakan konsep untuk membawa penonton pada sebuah kenangan-kenangan. Konsep ini nantinya akan berkesinambungan pada film Twivortiare dengan menggabungkan beberapa scene pada film Twivortiare ke dalam video clip lagu “Kembali ke awal”.